Jelaskan Bank Indonesia sebagai regulator dalam sistem pembayaran? tolong bantuannya ya terimakasih :)

Pertanyaan :

Jelaskan Bank Indonesia sebagai regulator dalam sistem pembayaran? tolong bantuannya ya terimakasih 🙂

Jawaban :


Salah satu penyebab krisis adalah karena adanya gagal bayar yang menyebabkan terjadinya krisis secara sistemik. Di sini bank indonesia bertanggung jawab memastikan tidak ada suatu proses yang terhenti atau terhambat karena adanya gagal bayar. Ambil contoh sebuah Bank Amelalukan transaksi valas dengan Bank B, karena keterbatasan kas maka bank B tidak dapat membayar ke bank A. Akibatnya bank A kekurangan cadangan kas (atau giro wajib minimum), dan hal ini berdampak pada nasabah bank A yang ingin mengambil uang kas. Bila hal ini tidak diinterupsi oleh bank indonesia maka symptom krisis sistemik akan terjadi.

BACA JUGA  Bunyi sumpah gajah mada..?

Demikian Jawaban Jelaskan Bank Indonesia sebagai regulator dalam sistem pembayaran? tolong bantuannya ya terimakasih 🙂 Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Pada bagian apakah jaringan pada daun yang berperan besar pada fotosintesis?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebutkan wilayah laut Indonesia berdasarkan deklarasi Juanda !

anancomputer.com