Jelaskan secara urut tahapan menyunting teks/naskah

Pertanyaan :

Jelaskan secara urut tahapan menyunting teks/naskah

Jawaban :


Memperbaiki kesalahan-kesalahan yang kasat mata., Menghindari kontradiksi dan memperbaiki tulisan sebelumnya., Menyesuaikan gaya bahasa sesuai dengan kebijakan media yang bersangkutan., Meringkas beberapa kalimat menjadi satu atau dua kalimat yang memiliki kejelasan makna serupa, Menghindari adanya arti ganda dan tulisan yang membosankan., Melengkapi tulisan dengan anak kalimat atau subjudul, Memperbaiki judul supaya menarik., Menulis keterangan gambar atau pekerjaan lain yang terkait dengan tulisan yang disunting., Menelaah kembali hasil tulisan yang telah dicetak, mungkin masih terdapat kesalhan secara redaksional atau substansial.

BACA JUGA  b.tegangan sekunder

Demikian Jawaban Jelaskan secara urut tahapan menyunting teks/naskah Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Kapan dan dimanakah cerita prambanan berlangsung?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Penyebab utama yang mendorong bangsa belanda datang ke indonesia adalah

anancomputer.com