1.Cara lumut dan paku memperoleh makanan. 2.Jelaskan sistem Ambulakna Echinodermata. 3.Faktor yang menyebabkan Biodiversitas. 4.Ciri-ciri tumbuhan berbiji. 5.Ciri-ciri tumbuhan lumut dan paku. 6.Ciri-ciri hewan.  

Pertanyaan :

1.Cara lumut dan paku memperoleh makanan. 2.Jelaskan sistem Ambulakna Echinodermata. 3.Faktor yang menyebabkan Biodiversitas. 4.Ciri-ciri tumbuhan berbiji. 5.Ciri-ciri tumbuhan lumut dan paku. 6.Ciri-ciri hewan.  

Jawaban :


,
lumut hidup pada tempat yang lembab…lumut membuat makanan sendiri
karena lumut punya yang namanya klorofil..dan garam-garam mineral
diambil atau diserap oleh rizoid atau dalam pengertiannya akar
semu..lumut tidak punya akar,batang,dan daun sejati jadi termasuk
golongan thallophyta/thallus.. ,
berbeda dengan lumut kerak atau Lichenes: ini merupakan simbiosis antara
alga dan jamur…alga punya klorofil karena itu bisa melakukan
fotosintesis sedangkan jamur menyediakan air,dan mendapatkan makanan
dari hasil simbiosis dengan alga..lumut kerak sesuai kemajuan teknologi
di bidang biologi digunakan sebagai indikator pencemaran lingkungan
yakni sebagai bahan dasar pembuatan kertas lakmus sebahai penentu ph
dari suatu larutan.. ,
,
Tumbuhan lumut : – memiliki akar, batang, daun tetapi bukan akar, batang, daun sejati. akar disebut rhizoid dan belum memiliki berkas pembulu., – rhizoid berfungsi menempelkan tubuh lumut dan hidup di tempat yang lembab, – berkembang biak dengan kawin dan tak kawin yang disebut dengan pergiliran keturunan, tumbuhan paku : mempunyai akar batang dan daun yang jelas., pada daun terdapat bulatan berwara kuning/cokelat disebut sorus. , tempat hidup menempel pada pohon bersifat epifit., perkembangbiakan secara kawin dan tak kawin yang disebut pergiliran keturunan,

BACA JUGA  Bagaimanakah gajah mada dapat menyatukan wilayah nusantara ?

Demikian Jawaban 1.Cara lumut dan paku memperoleh makanan. 2.Jelaskan sistem Ambulakna Echinodermata. 3.Faktor yang menyebabkan Biodiversitas. 4.Ciri-ciri tumbuhan berbiji. 5.Ciri-ciri tumbuhan lumut dan paku. 6.Ciri-ciri hewan.   Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  sebutkan wewenang secara umum lembaga eksekutif, legislatf & yudikatf dalam komponen pemerintah .

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Seseorang dapat melakukan berbagai macam pekerjaan sehingga beban kerja semakin berat dan tidak terorganisir dengan baik, kehidupan mereka juga masih sederhana, berdasarkan deskripsi di atas termasuk bentuk kelompok sosial..

anancomputer.com