Bedakan ciri dan fungsi kerja arteri dan vena

Pertanyaan :

Bedakan ciri dan fungsi kerja arteri dan vena

Jawaban :


Arteri dan vena adalah bagian dari sistem peredaran darah yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh dan sebaliknya.Sementara sama-sama bertugas membawa darah, keduanya memiliki karakteristik yang berlainan.Arteri dan vena terbuat dari jaringan yang berbeda, dengan masing-masing memiliki fungsi khusus yang berbeda pula.Perbedaan paling utama diantara keduanya adalah arteri bertugas membawa darah dari jantung, sedangkan vena berfungsi membawa darah dari berbagai bagian tubuh ke jantung.Kebanyakan arteri membawa darah beroksigen sedangkan vena membawa darah miskin oksigen dengan arteri dan vena pulmonalis (paru-paru) adalah pengecualian untuk aturan ini.Jaringan arteri dirancang khusus sehingga mampu mengirim darah dengan cepat dan efisien.Lapisan luar arteri terbuat dari jaringan ikat yang kuat. Jaringan ini berkontraksi diantara detak jantung sehingga kita bisa merasakan kontraksi otot arteri yang seakan mengikuti detak jantung.
,
,

BACA JUGA  Status yang didapat secara otomatis oleh seseorang karena keturunan disebut ?

Demikian Jawaban Bedakan ciri dan fungsi kerja arteri dan vena Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  tiga gram balok baja suhunya 5 derajat celcius kalor jenis baja 0,11 kalori/gram derajat celcius. kemudian balok baja tersebut dipanakan hingga 30 derajat celcius. berapakah kalor yang telah diterima balok baja tersebut ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Jenis jenis teater modern

anancomputer.com