Mengapa besi pejal tenggelam, tetapi besi berongga dgn berat sama dpt mengapung di atas permukaan air?

Pertanyaan :

Mengapa besi pejal tenggelam, tetapi besi berongga dgn berat sama dpt mengapung di atas permukaan air?

Jawaban :


Karena molekulnya tidak rapat, sehingga dapat dimasuki oleh air. oleh karena itu besi berongga dapat mengapung di air., sedangkan besi pejal molekulnya padat dan tidak dapat dimasuki oleh air. oleh karena itu besi pejal tenggelam di air.
,
Bola Pejal tidak memiliki rongga, sehingga tidak ada perbedaan tekanan udara di dalam bola dan Tekanan pada air., Bola Berongga Memiliki tekanan udara didalamnya, sehingga masih dapat terapung selama gaya berat bendatidak lebih besar dengan gaya Tekanan yang dihasilkan Air terhadap benda, Semoga Membantu!!!

BACA JUGA  Apa fungsi dari organ-organ katak?

Demikian Jawaban Mengapa besi pejal tenggelam, tetapi besi berongga dgn berat sama dpt mengapung di atas permukaan air? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  comparative dan superlative dari kata : 1. easy 2. interesting 3. diligent 4. slowly 5. gently 6. patiently

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Persamaan garis yang melalui titik (3,-2) dan sejajar dengan garis 2x + 3y + 6 =0 adalah

anancomputer.com