apa ciri-ciri,kandungan,manfaat,manfaat bagian lain dari buah/sayuran dari buah lontar,buah manggis,buah naga,wortel,daun pepaya,daun bayam?

Pertanyaan :

apa ciri-ciri,kandungan,manfaat,manfaat bagian lain dari buah/sayuran dari buah lontar,buah manggis,buah naga,wortel,daun pepaya,daun bayam?

Jawaban :


Buah lontar: Buah siwalan bisa digunakan sebagai obat kulit atau dermatitis, bagian buah untuk obat satu ini adalah bagian buahnya. Bagian dari akar buah siwalan berguna untuk obat cacing dan melancarkan air seni. Merebus akar yang masih muda dan meminum air rebusannya juga bisa menjadikannya obat pada penyakit berupa gangguan pernapasan. Bagian bunga dari buah siwalan yakni abu mayangnya mampu mengobati sakit lever. Sakit gigi bisa sembuh dengan arang kulit batang yang direbus dan diminum, air rebusan batang kulit batang ditambah sedikit garam juga bisa sebagai obat kumur (pembersih mulut). Kandungan buah siwalan berupa sukrosa, air dan glukosa dapat dijadikan sumber karbohidrat bagi tubuh yang rendah akan lemak, protein maupun serat. Pohon nira akan menghasilkan nira dan nira tersebut dipercaya sebagai minuman isotonic yang memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Legen atau nira yang telah difregmentasi mampu membantu menormalkan kerja fungsi ginjal, mengobati impotensi karena legen ini bersifat menambah air mani dalam tubuh.

BACA JUGA  Jelaskan pengaruh angin muson di indonesia

Demikian Jawaban apa ciri-ciri,kandungan,manfaat,manfaat bagian lain dari buah/sayuran dari buah lontar,buah manggis,buah naga,wortel,daun pepaya,daun bayam? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  apayah jawabannya itu??

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Mengapa seseorang yang sedang hamil disarankan untuk mengonsumsi tokoferol?

anancomputer.com