Sebutkan ciri-ciri pranata sosial beserta contohnya!

Pertanyaan :

Sebutkan ciri-ciri pranata sosial beserta contohnya!

Jawaban :


1. Memiliki Lambang-lambang sebagai Ciri Khasnya2. Memiliki Tingkat Kekekalan Tertentu3. Memiliki Tradisi Tertulis Maupun TidakTertulisMerupakan Suatu Sistem Pola-pola Pemikiran danPola Perilaku yang Terwujud Melalui AktivitasKemasyarakatan5. Memiliki Satu atau Beberapa Tujuan6. Memiliki Alat-alat Perlengkapan yang Digunakan4.untuk Mencapai Tujuan Lembaga yang Bersangkutan, contohnyaBerdasarkan fungsinyaa. Cooperative institutionsadalah pranata sosial yangmenghimpun pola serta tata cara yang diperlukan untukmencapai tujuan pranata. Contoh: pranata industrialisasi.b. Regulative institutionsadalah pranata sosial yangbertujuan mengawasi adat istiadat yang tidak termasukbagian mutlak dari pranata itu sendiri. Contoh: pranatahukum(kejaksaan, pengadilan, dan lain-lain).

BACA JUGA  Sebuah bak air berbentuk tabung yang panjang jari-jarinya 35 cm dan tinggi 1,5 m, terisi penuh. Setelah air dalam bak terpakai untuk mandi dan mencuci sebanyak 308 liter, tinggi air yang tersisa di dalam bak adalah ….

Demikian Jawaban Sebutkan ciri-ciri pranata sosial beserta contohnya! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  H2SO4 rumus kimia teersebut tergolong sebagai?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  y = 3X² – 20X + 32

anancomputer.com