Indonesia memiliki hak untuk mencetak uang. Tetapi Indonesia malah utang kepada negara lain, mengapa Indonesia tidak mencetak uang sebanyak-banyaknya ?  

Pertanyaan :

Indonesia memiliki hak untuk mencetak uang. Tetapi Indonesia malah utang kepada negara lain, mengapa Indonesia tidak mencetak uang sebanyak-banyaknya ?  

Jawaban :


Apabila suatu negara dengan alasan miskin mencetak uang
sebanyak-banyaknya, yang terjadi bukan negara itu menjadi kaya, tetapi
justru akan semakin miskin. Karena, ketika jumlah uang yang beredar
semakin banyak, harga-harga barang akan melambung tinggi, dan inflasi
terjadi. Akibatnya, meski uang dicetak terus-menerus, uang itu tidak
bisa disebut kekayaan, karena nilainya terus merosot turun.,

BACA JUGA  b. daya truk tersebut!

Demikian Jawaban Indonesia memiliki hak untuk mencetak uang. Tetapi Indonesia malah utang kepada negara lain, mengapa Indonesia tidak mencetak uang sebanyak-banyaknya ?   Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Bantuin soal matematika bro saya kasih terbaik

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  SEBUTKAN DAN BERIKAN CONTOH MACAM-MACAM ATAU VARIASI CARA PENULISAN KALIMAT LANGSUNG DALAM MENARASIKAN SEBUAH WAWANCARA

anancomputer.com