jelaskan daur hidup dari aedes aegypti sehingga menjadi vektor penyakit pada manusia ! sertakan gambar 

Pertanyaan :

jelaskan daur hidup dari aedes aegypti sehingga menjadi vektor penyakit pada manusia ! sertakan gambar 

Jawaban :


NyamukA. aegypti, seperti halnyaculicuneslain, meletakkan telur pada permukaan air bersih secara individual. Telur berbentuk elips berwarna hitam dan terpisah satu dengan yang lain. Telur menetas dalam 1 sampai 2 hari menjadi larva. Terdapat empat tahapan dalam perkembangan larva yang disebutinstar. Perkembangan dari instar 1 ke instar 4 memerlukan waktu sekitar 5 hari. Setelah mencapai instar ke-4, larva berubah menjadi pupa di mana larva memasuki masa dorman. Pupa bertahan selama 2 hari sebelum akhirnya nyamuk dewasa keluar dari pupa. Perkembangan dari telur hingga nyamuk dewasa membutuhkan waktu 7 hingga 8 hari, namun dapat lebih lama jika kondisi lingkungan tidak mendukung., semoga membantu /w/
,
Dari darah manusia yang sudah terinfeksi oleh sporozoit aedes egypty sel hati memisah yg sudah terinfeksi tdi memisah,dan memasuki fase morozoit, hasil dari fase morozoit tsb menempel di eritrozoit ,lalu menjadi tropozoit yang didalamnya terkandung gametosit ,,gametosit tsb memcah menjadi ovum dan sperma ,untuk sperma mengalami fertilisasi di saluran pencernaan. ovum dan sperma menjadi zigot ,lalu berkembang menjadi ookinet,yang terjadi diusus, setalh itu menjadi ookista. ookista ini terdapat pada kelenjar ludah nyamukyangmenjadi media untuk penularan pada manusia.

BACA JUGA  5. apakah faktor utama yang membuat kerajaan majapahit runtuh?

Demikian Jawaban jelaskan daur hidup dari aedes aegypti sehingga menjadi vektor penyakit pada manusia ! sertakan gambar  Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Apa yang menjadi latar belakang berdirinya benteng vredeburg?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Berdasarkan UUD NRI Tahun 1945 setelah amandemen lahirlah salah satu lembaga baru di lingkungan peradilan yaitu Mahkamah Konstitusi yang berwenang untuk ?

anancomputer.com