Jelaskan pengertian Abstraksi, Orientasi, Krisi, Reaksi, dan Koda pada Anekdot? Mohon bantuannya ya. Thankyou

Pertanyaan :

Jelaskan pengertian Abstraksi, Orientasi, Krisi, Reaksi, dan Koda pada Anekdot? Mohon bantuannya ya. Thankyou

Jawaban :


“*Abstraksi*”adalah bagian di awal paragraf yang berfungsi memberi gambaran tentang isi teks. Biasanya bagian ini menunjukkan hal unik yang akan ada di dalam teks.
“*Orientasi*”adalah bagian yang menunjukkan awal kejadian cerita atau latar belakang bagaimana peristiwa terjadi. Biasanya penulis bercerita dengan detil di bagian ini.
“*Krisis*”adalah bagian dimana terjadi hal atau masalah yang unik atau tidak biasa yang terjadi pada si penulis atau orang yang diceritakan.
“*Reaksi*”adalah bagian bagaimana cara penulis atau orang yang ditulis menyelesaikan masalah yang timbul di bagian krisis tadi.
*”Coda”*merupakan bagian akhir dari cerita unik tersebut. Bisa juga dengan memberi kesimpulan tentang kejadian yang dialami penulis atau orang yang ditulis.

BACA JUGA  Jelaskan bentuk partisipasi daerah dalam memperkuat negara kesatuan republik indonesia

Demikian Jawaban Jelaskan pengertian Abstraksi, Orientasi, Krisi, Reaksi, dan Koda pada Anekdot? Mohon bantuannya ya. Thankyou Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Kedudukan bilangan 1/3 terhadap 3/6 pada garis bilangan adalah…….?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Jelaskan yang dimaksud dengan guling belakang !

anancomputer.com