5. Jelaskan maksud dari fungsi sholat jum’at

Pertanyaan :

5. Jelaskan maksud dari fungsi sholat jum’at

Jawaban :


Tujuan sholat jumat adalah untuk memenuhi perintah dari Allah swt., hukumnya wajib bagi pria yang sudah baligh, amalan sunah sebelum sholat sunah, sholat sunah ketika masuk mesjid,sholat sunah saat selesai berwudhu,, sholat sunah sebelum zuhur, syarat wajibnya,suci,islam,baligh, fungsi sholat jumat adalh,lebih mendekatkan diri kepada Allah dan untuk
,
A. Melaksanakan perintah Allah
B. Salat Jumat merupakan kewajiban setiapmuslim
laki-laki.
C. 1. Mandi
2. Memotong kuku dan kumis
3. Memakai pakaian yang rapi dan bersih (warna putih lebih utama).
4. Memakai wangi – wangian
5. Berdoa ketika keluar rumah.
6. Segera menuju ke masjid dengan berjalan kaki perlahan-lahan dan tidak banyak bicara.
7. Ketika masuk masjid melangkah dengan kaki kanan dan membaca doa.
8. Melaksanakan sholat sunnah tahiyyatul masjid.
9. I2019tikaf sambil membaca Al-Qur2019an, berdzikir darau bersholawat jika khatib belum naik ke mimbar. Jika khatib sudah naik ke mimbar maka hendaklah menghentikan dzikir atau bacaan Al-Qur2019an untuk mendengarkan khutbah.
Setelah shalat jum2019at selesai dikerjakan disunnahkan berdzikir dan mengerjakan sholat sunnah ba2019diyah jum2019at baik di masjid atau pun di rumah.
D. Orang yang wajib mengerjakan sholat Jumat adalah orang yang memenuhi syarat-syarat sebagai berikut, yaitu:1. Islam 2. Baligh 3.Berakal 4. Sehat (bagi orang yang sakit atau berhalangan tidak wajib Jumat) 5. Laki-laki 6. Merdeka (bukan hamba sahaya)7. Penduduk tetap (mukim) artinya bukan musafir
E. Ada beberapa manfaat shalat jumat:
1. Mengajarkan untuk Taat Pada Prosedur
2. Membentuk Kejujuran Imam
3. Menjadi Sarana Saling Mengingatkan
4.MediaDoa Bersama UntukSaudaraSesamaMuslim

BACA JUGA  Lembaga yang tidak ada dalam struktur kelembagaan negara setelah amandemen terhadap UUD NRI Tahun 1945 adalah ?

Demikian Jawaban 5. Jelaskan maksud dari fungsi sholat jum’at Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Tentukan bayangan A(4,0) direfleksikan terhadap garis y= -x

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  sebuah balok akan dinaikkan kedlam sebuah truk dengan menggunakan bidang miring sepanjang 2,5m . gaya yang di butuhkan sebesar 400 N jika tinggi bidang  miring 2m,berapakah berat balok tersebut …???

anancomputer.com