Contoh cerita kasus yang pernah terjadi yang mencerminkan persatuan dan kesatuan di sekolah.?

Pertanyaan :

Contoh cerita kasus yang pernah terjadi yang mencerminkan persatuan dan kesatuan di sekolah.?

Jawaban :


Ada dua anak yg berbeda daerahsaling bertengkar karena saling membanggakan kebudayaan daerahnya,namun ada seorang teman yang melerainya.., u”salah seorang teman berkata:kalian tidak malu apa dengan para pahlawan yg telah memperjuangkan kemerdekaan dengan mempersatukan warganyameskipun berbeda suku/daerah?kenapa kalian malahbertengkar hanya karena membanggakan kebudayaan daerah kalian masing-masing?seharusnya kita meniru sikap para pahlawan yg saling menghormati dan menghargai antar kebudayaan daerah!!”, akhirnya kedua anak tersebut sadar akan kesalahannya.., mereka berdua pun saling meminta maaf.
,
1. menghormati guru dan teman, 2. membantu teman yang dalam kesulitan, 3. tidak membeda-bedakan teman,

BACA JUGA  Nama daerah dan nama komoditas yang diusahakan pada masa praaksara,hindu-budha,dan islam

Demikian Jawaban Contoh cerita kasus yang pernah terjadi yang mencerminkan persatuan dan kesatuan di sekolah.? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Jelaskan pengertian ekosistem dengan benar!

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Penggunaan kata was yang benar dalam sebuah kalimat

anancomputer.com