Apa yang dimaksud dengan jalur sutra? bantu yaa

Pertanyaan :

Apa yang dimaksud dengan jalur sutra? bantu yaa

Jawaban :


Kelas: ix, Pelajaran: sejarah, Kata kunci: jalur sutra, Jalur sutra atau the great silk road adalah sebuah istilah bagi sebuah rute perjalanan dari Cina, melewati India hingga mencapai Roma. Disebut “jalur sutera” karena rute ini utamanya dimanfaatkan untuk jalur kepentingan dagang lintas benua dan salah satu komuditas andalannya adalah sutra. Sutra bisa diartika sebagai metafora dari komuditas yang bernilai tinggi dan laku di pasar. , Jalur ini muncul sejak abad kedua dimana jalur pertama melalui daratan. Baru kemudia setelah transfortasi laut mulai berkembang, jalur tersebut berubah (melalui laut) dimana rutenya tetap menghubungkan Cina, singgah di India dan berakhir di Eropa atau sebaliknya., Ketika jalur laut menjadi jalur utama, nusantara memiliki peranan vital. Sebab perjalanan itu mesti melewati lautan nusantara dan menjadi pintu penghubung antara keduanya.

BACA JUGA  Harga ditentukan oleh mekanisme pasar, bentuk pasar yang dimaksud adalah ?

Demikian Jawaban Apa yang dimaksud dengan jalur sutra? bantu yaa Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Proses biogycal magnification di perairan

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebuah roda berjari-jari 70 cm. jika roda berputar 40 kali maka panjang lintasan roda adalah 

anancomputer.com