sepotong kayu terapung dengan 2/5 bagian tercelup di dalam air. jika massa jenis air 1000 kg/m3,maka massa jenis kayu adalah ….

Pertanyaan :

sepotong kayu terapung dengan 2/5 bagian tercelup di dalam air. jika massa jenis air 1000 kg/m3,maka massa jenis kayu adalah ….

Jawaban :


Ane coba bantu ya …
V kayu yg trcelup di air = 2/5
V kayu yg mengapung = 3/5 (sisanya)
rho air=1000 kg/m^3
nentuinnya pake perbandingan archimedes:
rho benda . v benda = rho air . v benda di air
x . 3/5 = 1000 . 2/5
x = 666,67
coba cocokin deh ama jawaban ente …

BACA JUGA  b. Suku ke berapakah yang nilainya adalah 6.

Demikian Jawaban sepotong kayu terapung dengan 2/5 bagian tercelup di dalam air. jika massa jenis air 1000 kg/m3,maka massa jenis kayu adalah …. Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Indonesia menerapkan prinsip politik luar negri bebas aktif.apakah arti dari Aktif?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  ketika sebuah elektron keluar, maka dia akan membutuhkan energi. lalu ketika dia menuju kedalam inti maka ia akan mengeluarkan energi, dimana energi tersebut dapat berupa panas, lalu dari mana energi panas tersebut….???

anancomputer.com