Jelaskan perbedaan antara sistem pemerintahan desentralisasi dan otonomi daerah

Pertanyaan :

Jelaskan perbedaan antara sistem pemerintahan desentralisasi dan otonomi daerah

Jawaban :


Otonomi : tetap menjadi bagian dari sebuah negara tetapi melakukan kegiatan oemerintahan yang disiplin, desentralisasi : sepenuhnya terputus dari pemerintahan pusat sebuah negara dan seakan akan membentuk negara merdeka sendiri
,
Desentralisasi mrupkn pemerintahan terpusat, kontrol brda d tngan pmrnth. sedangkan otonomi daerah adalah dmana daerah tersebut berhak mengatur rumah tangga sendiri tpi tetap dibawah naungan pemerintah pusat, tapi pmrnth pst tdk ikut cmpur dlm pembuatan kebijakan daerah tsbt.

BACA JUGA  Urutan tahapan integrasi sosial yang tepat di tujukkan oleh nomor ?

Demikian Jawaban Jelaskan perbedaan antara sistem pemerintahan desentralisasi dan otonomi daerah Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Pameran seni rupa pada hakekatnya berfungsi untuk membangkitkan apresiasi seni pada masyarakat, di samping sebagai media komunikasi antara seniman dengan penonton. Merupakan pendapat dari ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Peta jaringan perdagangan pada masa sriwijaya dan majapahit

anancomputer.com