cangkok ginjal merupakan alternatif dialisis jangka panjang bagi penderita gagal ginjal. penerapannya dengan teknis yang sederhana, namun risiko kegagalan juga besar. kenapa ya..???

Pertanyaan :

cangkok ginjal merupakan alternatif dialisis jangka panjang bagi penderita gagal ginjal. penerapannya dengan teknis yang sederhana, namun risiko kegagalan juga besar. kenapa ya..???

Jawaban :


Selain faktor sumber daya manusia (dkter bedah) dan alat yang memadai, resiko yang paling umum menyebabkan kegagalan tranplantasi ginjal yaitu terjadinya reaksi penolakan oleh tubuh terhadap ginjal yang baru ditranplantasikan tadi, hal ini bisa karena perbedaan gol. darah, rhesus, atau faktor imun antara penerima dan pendonor. Umumnya hal ini dicegah dengan tes gol. darah & rhesus dan pemberian obat-obatan immunosupresif untuk menekan aktivitas sistem imun sehingga tidak menyerang ginjal yang baru tsb., ~Ego,

BACA JUGA  Jelaskan mengapa sumpah pemuda merupakan tonggak sejarah yg penting bagi berdiri nya NKRI

Demikian Jawaban cangkok ginjal merupakan alternatif dialisis jangka panjang bagi penderita gagal ginjal. penerapannya dengan teknis yang sederhana, namun risiko kegagalan juga besar. kenapa ya..??? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  3. sebuah limas segiempat T.ABC beraturan memiliki panjang AB = 6 cm ; TA = 10 cm. tentukan volume limas tsb.

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Trianto membuat bangun dengan cara menumpuk kubus-kubus kecil seperti pada gambar. Bangun tersebut dicat seluruh bagian luarnya. Banyak kubus kecil yang terkena cat pada dua sisinya saja adalah?

anancomputer.com