Sebutkan asas-asas “good governance”?

Pertanyaan :

Sebutkan asas-asas “good governance”?

Jawaban :


, Di dalam Undang Undang No 28 Tahun 1999 mengenai Penyelenggaraan Negara, disebutkan sejumlah asas asas umum dari Good Governance atau Pemerintahan yang Baik, antara lain:, 25ba Asas Kepastian Hukum, 25ba Asas Tertib Penyelenggara Negara, 25ba Asas Kepentingan Umum, 25ba Asas Keterbukaan, 25ba Asas Proporsionalitas, 25ba Asas Profesionalitas, 25ba Asas Akuntabilitas, Adapun definisi dari Good Governace dinyatakan dalam PP Nomor 101 tahun 2000. , Disebutkan bahwa Good Governance atau Pemerintahan yang Baik merupakan pemerintahan yang menerapkan serta mengembangkan prinsip prinsip akuntabilitas, profesionalitas, pelayanan prima, transparansi, efisiensi dan efektifitas, demokrasi, supremasi hukum yang kesemuanya bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

BACA JUGA  Lembaga eksekutif dipegang oleh?

Demikian Jawaban Sebutkan asas-asas “good governance”? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Sebutkan rukun islam !

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Kenapa alkohol lebih cepat menguap daripada air

anancomputer.com