Jelaskan tentang persebaran gurun di muka bumi!

Pertanyaan :

Jelaskan tentang persebaran gurun di muka bumi!

Jawaban :


Gurun panas tersebar di wilayah-wilayah sekitar lintang 30xb0201335xb0, merupakan kawasan massa udara turun yang sifatnya panas dan kering sehingga banyak menyerap air di muka bumi. Wilayah persebaran gurun panas di muka bumi antara lain sebagai berikut., Di wilayah Asia, meliputi Gurun Gobi, Taklamakan, Rub Al Khali, dan Rub An Nefud., Di wilayah Afrika, meliputi Gurun Sinai, Chaad, Sahara, dan Kalahari., Di wilayah Amerika, seperti Gurun Sonora dan Attacama., Di wilayah Australia, yaitu Gurun Australia Besar, Jenis tumbuhan yang mendominasi wilayah gurun antara lain kaktus dan beberapa jenis rumput gurun. Selain itu, di beberapa wilayah oasis banyak dijumpai pohon kurma.
,
, Di wilayah Australia, yaitu Gurun Australia Besar

BACA JUGA  Apakah tujuan melakukan latihan menggiring bola dengan teman dalam permainan sepak bola ?

Demikian Jawaban Jelaskan tentang persebaran gurun di muka bumi! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Jelaskan yang dimaksud dengan hak tawan karang

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Tuliskan dua cara melestarikan bahasa daerah ?

anancomputer.com