Bagian Peredaran Darah Yang Menerima Paling Banyak Oksigen

bagian peredaran darah yang menerima paling banyak oksigen?

Jawaban

Bagian peredaran darah yang menerima paling banyak oksigen adalah saat akhir dari sistem peredaran darah kecil yaitu pada bagian serambi kiri karena menerima darah kaya oksigen dari paru-paru untuk dilanjutkan ke sistem peredaran darah besar.

Sistem peredaran darah (sistem sirkulasi) merupakan suatu sistem yang memfasilitasi pertukaran zat-zat yang dibutuhkan tubuh dan zat-zat sisa metabolisme. Berdasarkan jalurnya, peredaran darah manusia dibagi menjadi dua yaitu, peredaran darah kecil dan peredaran darah besar. Peredaran darah kecil dimulai dari jantung ke paru-paru kembali lagi ke jantung. Sedangkan peredaran darah besar dimulai dari jantung ke seluruh tubuh dan kembali ke jantung.

BACA JUGA  Pecahan tiga perdelapan di tulis

Jantung terdiri atas empat ruang, yakni dua serambi (atrium) dan dua bilik (ventrikel). Serambi kanan menampung darah kaya CO2 dari tubuh bagian atas dan bawah, sedangkan serambi kiri menampung darah kaya O2 dari paru-paru kanan dan kiri. Bilik kanan berfungsi menerima darah darah dari serambi kanan dan memompa darah kaya CO2 ke paru-paru, sedangkan bilik kiri berfungsi menerima darah dari serambi kiri dan memompa darah kaya O2 ke seluruh jaringan tubuh.

BACA JUGA  . 3 tahun + 5 bulan = ... minggu

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Disclaimer:

Jawaban yang disediakan di atas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak.

BACA JUGA  . Sikap tubuh disaat guling ke depan adalah…..

Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti di atas.