Sebutkan upacara ritual dalam agama hindu!

Pertanyaan :

Sebutkan upacara ritual dalam agama hindu!

Jawaban :


,
,
UpacararitualagamaHindu=, 1. Hari raya Nyepi (tahun baru), 2. Hari Ciwaratriartinya malam renungan suci atau malam peleburan dosa, 3. Hari Saraswati adalah hari untuk memuja Sang Hyang Widi dalam kekuatannya menciptakan Ilmu Pengetahuan dan Ilmu Kesucian., 4. Hari Pagerwesiadalah hari mengkuatkan jiwa dalam pensucian diri untuk dapat menerima kemuliaan sinar Sang Hyang Widi sebagai Paramesti Guru (Tuhan Maha Pencipta)., 5. Hari Galungan adalah hari pawedalan jagad yaitupemujaan dengan telah terciptanya jagad beserta segala isinya oleh Sang Hyang Widi., 6. Hari Kuningan dirayakan 10 hari setelah galungan dan jatuh pada hari sabtu kliwon wuku kuningan, sebagai pemujaan kepada roh leluhur yang telah suci.

BACA JUGA  Sebutkan 10 nilai persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat

Demikian Jawaban Sebutkan upacara ritual dalam agama hindu! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Hubungan rantai makanan dan aliran energi di dalam ekosistem

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Perbedaan spermatogenesis dengan oogenesis

anancomputer.com