Mengapa demokrasi penting bagi sebuah negara?

Pertanyaan :

Mengapa demokrasi penting bagi sebuah negara?

Jawaban :


Kelas: viii, pelajaran: pkn, kategori: opti, kata kunci: demokrasi, Jawaban: Karena (sistem) demokrasi memungkinkan keterlibatan setiap warga dari sebuah negara., Penjabaran:Dalam Wikipedia disebutkan bahwa “Demokrasi adalah bentuk pemerintahan di mana semua warga negaranya memiliki hak setara dalam pengambilan keputusan yang dapat mengubah hidup mereka. Demokrasi mengizinkan warga negara berpartisipasi2014baik secara langsung atau melalui perwakilan2014dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan hukum.”, Sedang Negara adalah “sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah, yang umumnya memiliki kedaulatan”., Lantas, mengapa demokrasi itu penting bagi sebuah negara? , Sebab sistem (demokrasi) tersebut menjamin setiap warga negara untuk terlibat secara setara dalam kehidupan bernegara melalui hak yang dijamin. Sebuah negara tanpa peranan warga negara tidak dapat disebut negara. Sistem feodal misalnya, rakyat tidak memiliki hak kecuali segelintir keluarga kerajaan. Maka dapat kita lihat bagaimana eksistensi sebuah negara yang diatur dalam sistem feodal, atau fasis dll. Rakyat tidak memiliki hak yang semestinya, baik sebagai manusia atau sebagai warga negara.

BACA JUGA  Urutan susunan struktur teks ulasan yang benar adalah?

Demikian Jawaban Mengapa demokrasi penting bagi sebuah negara? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Rumus limit trigonometri?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  salah satu peran sera warga negara dalam usaha pembelaan negara adalah

anancomputer.com