berapa tekanan yang di kerjakan oleh sebuah kubus pada meja, apabila berat kubus itu 10 N sedangkan panjang rusuknya 50 cm ? ? ?

Pertanyaan :

berapa tekanan yang di kerjakan oleh sebuah kubus pada meja, apabila berat kubus itu 10 N sedangkan panjang rusuknya 50 cm ? ? ?

Jawaban :


P=f/a”””””””10/0, 125=80
,
Dik :, Rusuk kubus = 50 cm21d2 0,5 m, F = 10 N, Dit : P = ?, Penyelesaian :, Pertama cari luas penampang karena kubus maka yg diambil cuman panjang sisinya sajadengan cara :, A = s x s, A = 0,5 x 0,5, A = 0,25 mxb2, Maka Untuk Tekanan (P) :, P = F/A, P = 10/0,25, P =,

BACA JUGA  Apa syarat terjadinya induksi elektromagnetik?

Demikian Jawaban berapa tekanan yang di kerjakan oleh sebuah kubus pada meja, apabila berat kubus itu 10 N sedangkan panjang rusuknya 50 cm ? ? ? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Tolong carikan gambar batik beserta nama motif, makna, dan asalnya yang bagus ya tolong saya dong

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sumber daya alan yang dapat diperbaharui adalah?jawab sekarang

anancomputer.com