4. Proklamasi Kemerdekaan

Pertanyaan :

4. Proklamasi Kemerdekaan

Jawaban :


1. Persian senasib, ketika seseorang memiliki suatu rasa empati didalam dirinya terhadap apa yang dilakukan ataupun dirasakan oleh orang lain, maka hal tersebut mampu mendorong seseoranguntuk ikut tergerak dan merasakan hal yang sama. jadi, sudah selayaknya suatu bangsa tersebut memiliki sikap seperti itu. semisal apabila pemerintah tersebut berjalan dengan baik,maka sudah selayaknya kemakmuran rakyat dapat terwujud. karena kita indonesia terbagi atas berbagairagam budaya, perasaan toleransi sangat lah diperlukan. bisa dibayangkan jika suatu bangsa goyah karena sikap saling acuh / tak peduli. 2) kebangkitan nasional, sudah seharusnya suatu bangsa – negara menyongsong suatu kebangkitan nasional agar terus berkembang dan juga terpacu untuk terus meningkatkan kualitas hidup bagi bangsa tersebut. yang telah terbagi oleh banyak sektor seperti, kebudayaan, ekonomi, pendidikan. oleh karena itu ketikahal tersebut terbina dan dipandang baik bagi seluruh seluk beluk bangsa, maka suatu bangsa tersebut akan terpacu untuk mencari dan mewujudkan sesuatu yang baru dan baru yang mampu menjadi kan bangsa berkembang. bukan hanya berpangku tangan pada remaja saja, karena sudah seharusnya kebangkitan nasional menjadi tanggunhjawab kita semuanya. sumpah pemuda, merupakan salah satu unsur dari sejarah indonesia, dimana bangsa yang besar lahir dari sejarah, berjuang dari sejarah dan jugamenghargai arti dari sejarah dari bangsa itu sendiri. sumpah pemuda, dimana kebangkitan para pemuda kita saat itu didalam mewujudkan indonesia yang lebih maju. berikrar, berjanji serta bertekat dalam jiwa jika bahasa, bangsa dan negara yang berdaulat. karena mereka adalah suatu bagian dari generasi yang memiliki harapan pada bangsa.dan menjadi harapan masa depan bagi bangsa. karena mereka merupakan calon wakil negeri ini untuk menjadi jauh lebih baik. 4) proklamasi kemerdekaan, dimanaperistiwa pengakuan dari negara jika kata merdeka sudah didapatkan. bukan hanya sekedar sejarah biasa, dimanasuatu negara akan siap melanjutkan negara. tapi, yang terpenting adalah bagaimana kita mampu menghargai perjuangan bangsa. jika kemerdekaan itu bukan hadiah dari negara asing melainkan dari perjuangan serta tekad kuat suatu bangsa. dan tugas kita sekarang adalah menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan dlm mempertahankan dan menjaga bangsa serta mewujudkan cita bangsa seiring dengan perkembangan jaman dan iptek yang terjadi.
semoga bermanfaat… jdikan terbaik ya 🙂

BACA JUGA  Dit=f(-3)

Demikian Jawaban 4. Proklamasi Kemerdekaan Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Apakah benar bahwa sebenarnya habibi di turunkan karna timor timur lepas dari RI ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebutkan persamaan dan perbedaan antar konduksi dan konveksi

anancomputer.com