Jelaskan reaksi bangsa Indonesia terhadap bangsa Eropa!

Pertanyaan :

Jelaskan reaksi bangsa Indonesia terhadap bangsa Eropa!

Jawaban :


,
,
Tanggapannya beragam,… bangsa Eropayang datang ke Indonesia ada Belnda dan juga Portugis. tujuan antara orang Belanda dan Portugis juga memiliki pererbedaan, Portugis lebih bersifat misionaris sedangkan Belanda lebih kepada penguasaan sumber daya alam dan manusia. bagi sebagian wilayah nusantara yang telah mendapat perlakuan tidak menyenangkan dengan portugis maka biasanya mereka akan menerima atau menanggapi dengan baik kedatangan belanda, begitupula sebaliknya. juga ketika kerajaan yang satu sedang berkonflik dengan yang lain biasanya kedatangan bangsa eropa dianggap sebagai rekan yang dapat diajak bekerja sama. namun berbeda dengan daerah sekitar aceh saat adanya kerajaan islam dan maraknya pedagang arab yang singgah, bangsa eropa biasanya mendapat penolakan ketika datang, karena perihal agama.

BACA JUGA  Apakah yang dimaksud Wide Area Network (WAN) ?

Demikian Jawaban Jelaskan reaksi bangsa Indonesia terhadap bangsa Eropa! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Berikan contoh soal fisika  tentang pemuaian volume beserta jawaban dan penjelasan

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Yang tau please

anancomputer.com