Mengapa benda dapat memuai?

Pertanyaan :

Mengapa benda dapat memuai?

Jawaban :


Bila suatu zat dipanaskan (suhunya dinaikkan) maka molekul-molekulnya akan bergetar lebih cepat dan amplitudo getaran akan bertambah besar, akibatnya jarak antara molekul benda menjadi lebih besar dan terjadilah pemuaian. Pemuaian adalah bertambahnya ukuran benda akibat kenaikan suhu zat tersebut.,
,
Benda dapat memuai jika bendanya terkena panas / jika dipanaskan., Setiap benda terdiri dari zat-zat
penyusunnya yang sangat kecil. Zat-zat tersebut saling berikatan satu
sama lainnya. Zat tersebut berikatan sambil bergetar, walaupun
getarannya sangat kecil dan tidak bisa dilihat oleh mata.,

BACA JUGA  RINGKASLAH CERPEN TERSEBUT SESINGKAT – SINGKATNYA, TETAPI INTINYA HARUS SAMA !!! Tolong jawab secepatnya ya…………. ^^ (:

Demikian Jawaban Mengapa benda dapat memuai? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA   cm, AB tegak lurus bidang BCD, dan AB = x cm. Jarak A ke CD adalah …. 

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Mengapa perkawinan antara pedagang laki-laki dan wanita pribumi mempunyai pengaruh yang besar terhadap masuk dan berkembangnya agama islam di indonesia???????????

anancomputer.com