pada puisi “ballada ibu orang yang dibunuh” makna dari isinya itu apa? lalu bagaimana rangkaian peristiwa yang dialami tokoh tersebut? mohon bantuannya :) 

Pertanyaan :

pada puisi “ballada ibu orang yang dibunuh” makna dari isinya itu apa? lalu bagaimana rangkaian peristiwa yang dialami tokoh tersebut? mohon bantuannya 🙂 

Jawaban :


Kelas : IX, Pelajaran : Bahasa Indonesia, Kategori : Memahami Makna Puisi Balada, Kata Kunci : Makna Puisi, Balada Ibu yang Dibunuh, rangkaian peristiwa, WS Rendra, pembahasan:, BALADA IBU YANG DIBUNUH, Ibu musang di lindung pohon tua meliang, Bualan sabit terkait malam memberita datangnya, Matanya berkata pamitan, bertolaklah iaDirasukinya dusun-dusun, semak-semak, taruhan harian atas nyawa., 4) Burung kolik memberitahukan keberadaan musang kepada warga desa yang dendam kepada musang, bukti:, Burung kolik menyanyikan berita panas dendam warga desa, Membubung juga nyanyi kolik sampai mati tiba-tibaOleh lengking pekik yang lebih menggigitkan pucuk-pucuk daun, Tiada pulang ia yang mesti rampas rejeki hariannya, Tiada tahu akan meraplah kolik meratap juga, Lalu satu ketika di pohon tua meliangMatilah anak-anak musang, mati dua-duanya., Dan jalannya semua peristiwaTanpa dukungan satu dosa, tanpa.

BACA JUGA     b) Tentukan penghasilan ayah!

Demikian Jawaban pada puisi “ballada ibu orang yang dibunuh” makna dari isinya itu apa? lalu bagaimana rangkaian peristiwa yang dialami tokoh tersebut? mohon bantuannya 🙂  Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Apa tema yang cocok untuk cerpen pariwisata?Selain pantai kuta,dan kira-kira bisa 2 halaman folio bergaris.Tolang bantu ya,Terimakasih :)

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Tulang tempat pembentukan sel darah merah terdapat pada?

anancomputer.com