Penjelasan singkat tentang kerajaan goa tallo

Pertanyaan :

Penjelasan singkat tentang kerajaan goa tallo

Jawaban :


Kelas: xi,, pelajaran: sejarah, kategori: Kerajaan Gowa Tallo, kata kunci: Sultan Hassanudin, Sulawesi Selatan, Gowa Tallo, Kerajaan Gowa Tallo termasuk kedalam kategori kerajaan Islam. Kerajaan ini terletak di Sulawesi Selatan. Raja paling terkenal dari kerajaan Gowa Tallo adalah Sultan Hassanudin (1653-1669)., Pada 1605 agama islam masuk ke wilayah Gowa tallo atas jasa seorang ulama bernama Dato Ri Bandang. Raja pertama kerajaan Gowa Tallo adalah Karaeng Tunigallo yang bergelar Sultan Alauddin.Pusat Kerajaan Gowa-Tallo terletak di Sambaopu, Makassar, Sulawesi Selatan. Kerajaan ini merupakan kerajaan Maritim. Raja Gowa yang bernama Sultan Alauddin mengajak raja-raja Bone,Soppeng, dan Wajo untuk memeluk agama islam. Pada tahun 1638 Sultan Alauddin wafat dan digantikan oleh Sultan Hassanudin. kerajaan gowa tallo mencapai puncak kejayaan pada masa pemerintahan sultan hasanuddin. Masyarakat Gowa bermatapencaharian dari perdagangan rempah-rempah. Pada masa Sultan Hassanuddin Belanda mulai memonopoli perdagangan rempah di wilayah nusantara termasuk Gowa. Praktik dagang kolonial ini mendapatkan reaksi dari Sultan Hassanudin. ,

BACA JUGA  berikut yang bukan termasuk otot otot yang harus diregangkan sebelum melakukan aktivitas renang gaya dada yaitu otot..

Demikian Jawaban Penjelasan singkat tentang kerajaan goa tallo Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  aktifitas apa saja yang dapat menimbulkan kerusakan biofisik seperti kerusakan hutan , pencemaran air , dan lingkungan ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Siapa tokoh musik dunia yg mengembangkan jenis musik rock and roll?

anancomputer.com