Mengapa akar pohon dapat menghancurkan batu-batuan?

Pertanyaan :

Mengapa akar pohon dapat menghancurkan batu-batuan?

Jawaban :


Karena akr pohon dapat menembus tanah, sehngga tanah saja bia dihancurkan, berarti batu bisa dihancurkan, karena ada zat penghancur batuan pada akar
,
Karena akar tanaman memiliki tudung akar (kaliptra) yang berfungsi melindungi akar terutama pada bagian ujungnya. selain itu akar-akar seratmakanan menghisap garam makanan dan dapat merusak batuan karena menghasilkan zat kimiawi berupa zat asam. seperti yang kita ketahui zat asam bersifat korosif sehingga menurut saya itu juga mempermudah/memungkinkan terjadinya pelapukan secara cepat dan mengakibatkankan hancurnya batuan.

BACA JUGA  Keterampilan 4C meliputi?

Demikian Jawaban Mengapa akar pohon dapat menghancurkan batu-batuan? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  mesin A tanggal perolehan 1 januari 1996 dengan harga perolehan Rp 45.000.000 ,usia ekonomis 5 tahun dengan nilai residu Rp 5.000.000. disusutkan dengan metode garis lurus, diminta : Hitung beban penyusutan mesin untuk tahun 1996,1997,1998 dan tahun 1999.

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Cara pengendalian sosial oleh kepala desa tersebut dilakukan secara persuasif karena…

anancomputer.com