Puisi   Sehari Sebelum ulang tahunku Aku terjatuh di selokan besar ada tujuh luka membekas,berdarah aku mencoba tertawa,malah meringggis      Sehari sebelum ulang tahunku      negeriku masih juga begitu      lebih dari tujuh luka membekas      kemiskinan,kejahatan      korupsi di mana mana pengangguran ,pengungsi jadi pemandangan yang meletihkan mata menyakitkan hati      Tapi ada yang seperti lucu      di negeriku      orang yang ketahuan berbuat jahat      tidak selalu dihukum      namun orang baik bisa di penjara pada ulang tahunku yang kedelapan aku berdiri di sini dengan tujuh luka sambil membayangkan indonesia raya dan selokan besar itu  tiba tiba aku ingin nangis   Refleksikan isi puisi di atas dan pengindraan apa sajakah yang terdapat dalam puisi di atas !     Mohon bantuan nyaa yaa :)

Pertanyaan :

Puisi   Sehari Sebelum ulang tahunku Aku terjatuh di selokan besar ada tujuh luka membekas,berdarah aku mencoba tertawa,malah meringggis      Sehari sebelum ulang tahunku      negeriku masih juga begitu      lebih dari tujuh luka membekas      kemiskinan,kejahatan      korupsi di mana mana pengangguran ,pengungsi jadi pemandangan yang meletihkan mata menyakitkan hati      Tapi ada yang seperti lucu      di negeriku      orang yang ketahuan berbuat jahat      tidak selalu dihukum      namun orang baik bisa di penjara pada ulang tahunku yang kedelapan aku berdiri di sini dengan tujuh luka sambil membayangkan indonesia raya dan selokan besar itu  tiba tiba aku ingin nangis   Refleksikan isi puisi di atas dan pengindraan apa sajakah yang terdapat dalam puisi di atas !     Mohon bantuan nyaa yaa 🙂

BACA JUGA  Mengapa bangsa indonesia menggunakan demokrasi pancasila?

Jawaban :


Indra peraba ( ada tujuh luka membekas, berdarah, aku mencoba tertawa malah meringis)dan indra penglihatan (pengangguran, pengungsi jadi pemandangan yang meletihkan mata).

Demikian Jawaban Puisi   Sehari Sebelum ulang tahunku Aku terjatuh di selokan besar ada tujuh luka membekas,berdarah aku mencoba tertawa,malah meringggis      Sehari sebelum ulang tahunku      negeriku masih juga begitu      lebih dari tujuh luka membekas      kemiskinan,kejahatan      korupsi di mana mana pengangguran ,pengungsi jadi pemandangan yang meletihkan mata menyakitkan hati      Tapi ada yang seperti lucu      di negeriku      orang yang ketahuan berbuat jahat      tidak selalu dihukum      namun orang baik bisa di penjara pada ulang tahunku yang kedelapan aku berdiri di sini dengan tujuh luka sambil membayangkan indonesia raya dan selokan besar itu  tiba tiba aku ingin nangis   Refleksikan isi puisi di atas dan pengindraan apa sajakah yang terdapat dalam puisi di atas !     Mohon bantuan nyaa yaa 🙂 Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  volume terbesar yg dapat dimasukan kedalam kubus dengan panjang rusuk 18cm adalah….tolong ya,*contoh latihan soal*untuk ulangan besok:)

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  -Luas permukaan prisma

anancomputer.com