coba sebutkan benua-benua yang terdapat di permukaan bumi beserta karakteristiknya masing-masing  

Pertanyaan :

  coba sebutkan benua-benua yang terdapat di permukaan bumi beserta karakteristiknya masing-masing  

Jawaban :


Benua adalah daratan yang sangat luas . dahulu hanya ada 1 benua yaitu benua pangea . seorang ilmuwan bernama alfred wagener mengemukakan teori terbentuknya benua yang disebut dengan teori pergeseran benua yang dipengaruhi oleh tebaga endogen .,
,
Benua adalah daratan yg sangat luas.
Terdiri dari 5 benua :
1. Benua Asia ; merupakan benua terluas di dunia, benua dgn penduduk terpadat di dunia, benua penghasil minyak bumi terbesar, munculnya agama besar di dunia, dan memiliki bangunan bersejarah keajaiban dunia.
2. Benua Amerika : benua terpanjang dari utara sampai selatan, memiliki aur terjun tertinggi, terdapat Tanah Genting Panama dan Terusan Panama sbg penghubung Samudra Pasugik dgn Atlantik.
3. Benua Afrika : sebagai benua hitam, memiliki gurun terluas, sbg benua termiskin dan memiliki sungai terpanjang di dunia.
4. Benua Eropa : Benua Putih, mayoritas penduduk tinggal di perkotaan, memiliki rawa terluas, dan benua pertama yg memiliki mata uang tunggal.
5. Benua Australia : Negara Benua, Negri Kanguru, benua paling tandus dan sempit, suku khasnya aborigin, memiliki batuan monoli terbesar.
6. Benua Antartika : Benua terdingin shg tdk dihuni manusia, benua lenelitian, dikelilingi samudra besar.

BACA JUGA  Di bawah ini bukan merupakan implikasi manusia sebagai makhluk sosial ?

Demikian Jawaban   coba sebutkan benua-benua yang terdapat di permukaan bumi beserta karakteristiknya masing-masing   Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Tekanan yang hanya ditekan oleh zat cair adalah tekanan…. ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Isi buku ILMU PENGETAHUAN POPULER kaya gimana?

anancomputer.com