Gimana cara menentukan suasana dalam puisi? mohon penjelasan secara jelas dan terperinci

Pertanyaan :

Gimana cara menentukan suasana dalam puisi? mohon penjelasan secara jelas dan terperinci

Jawaban :


Adapunsuasanaadalah keadaan jiwa pembaca setelah membaca puisi itu. Suasana merupakan akibat yang ditimbulkan puisi terhadap jiwa pembaca.
Nada dan suasana puisi saling berhubungan. Nada puisi menimbulkan suasana tertentu terhadap pembacanya. Nada duka yang diciptakan penyair dapat menimbulkan suasana iba di hati pembaca. Nada kritik yang diberikan penyair dapat menimbulkan suasana penuh pemberontakan bagi pembaca. Nada religius dapat menimbulkan suasana khusyuk.

BACA JUGA  Tajwid surat al a’raf ayat 56

Demikian Jawaban Gimana cara menentukan suasana dalam puisi? mohon penjelasan secara jelas dan terperinci Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Ruas garis AB dengan koordinat A(1,4) dan B(7,4) didilatasikan oleh [O(0,0),k=2].Panjang ruas garis A’B’ adalah…. satuan panjang.

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Jelaskan apa yang terjadi jika integrasi nasional Indonesia mengalami ancaman, baik dari dalam maupun luar negara Indonesia?

anancomputer.com