Bagaimana alasan bahwa pluto tidak termasuk dalam tata surya?

Pertanyaan :

Bagaimana alasan bahwa pluto tidak termasuk dalam tata surya?

Jawaban :


* Pluto lebih kecil dari planet lain – bahkan lebih kecil dari bulan.
* Pluto padat dan berbatu, seperti planet-planet terestrial (Merkurius, Venus, Bumi dan Mars). Namun, tetangganya terdekat adalah planet Jovian gas (Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus). Hal inilah yang membuat banyak ilmuwan percaya bahwa Pluto berasal di tempat lain dalam ruang dan terjebak dalam gravitasi Matahari. Beberapa astronom pernah berteori bahwa Pluto merupakan bulan planet Neptunus.
* Orbit Pluto tidak menentu. Planet-planet di tata surya kita semua mengorbit Matahari dengan bentuk yang relatif datar. Namun, pluto mengorbit matahari pada sudut 17-derajat. Selain itu, orbitnya sangat elips dan melintasi orbit Neptunus.
* Salah satu bulan pluto adalah Charon yang berukuran setengah Pluto. Beberapa astronom berpendapat bahwa dua benda diperlakukan sebagai sistem biner bukan sebuah planet dan satelit.
,
Karena pluto termasuk planet terkecil daripada planet lain disamping itu letak pluto yang jauh terhadap matahari, semoga bener dan membantu=),

BACA JUGA  4. sebutkan tujuan negara kestuan republik indonesia?

Demikian Jawaban Bagaimana alasan bahwa pluto tidak termasuk dalam tata surya? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Untuk membuat bayangan, Teori Warna Newton berpendapat bahwa sejatinya warna hitam itu tidak ada, hitam hanyalah tanda bahwa suatu objek..

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Perbandingan siswa laki-laki dengan siswa perempuan adalah 2:3,jika banyak siswa perempuan adalah 27 orang,maka banyak siswa laki-laki dan seluruh siswa adalah?

anancomputer.com