Sifat-sifat anomaly air

Pertanyaan :

Sifat-sifat anomaly air

Jawaban :


Kebanyakan zat memuai ketika dipanaskan. Akan tetapi hal itu tidak berlaku untuk air pada rentang suhu 0 xb0C hingga 4Cxb0. Jika air dipanaskan pada rentang suhu ini, air tidak memuai justru menyusut seiring kenaikan suhu. Di atas suhu 4xb0C, air memuai jika dipanaskan. Perlaku aneh air ini dinamakan sifat anomali air. Pada gambar disamping menunjukkan volum yang ditempati 1 g air sebagai fungsi suhu. Nampak bahwa volum air minimum terjadi pada suhu 4xb0C. Karena massa jenis zat berbanding terbalik dengan volumnya, maka massa jenis air maksimum terjadi 4xb0C. Air juga memuai saat membeku menjadi es. Itulah sebabnya es mengapung pad permukaan air.
,
Ketika air dipanaskan dari suhu titik bekunya 0 derajat celcius sampai 4
derajat celcius maka air akan mengalami penyusutan. Namun, ketika
dipanaskan diatas suhu 4 derajat celcius air akan memuai seperti benda
benda lain. Sifat air yang seperti ini dinamakan anomali air.,

BACA JUGA  Amir meminjam uang di koperasi Rp. 1.000.000,00 selama 8 bulan. jika uang pengembalian seluruhnya adalah Rp. 1.120.000,00 , mka besarnya prosesntase bunga pinjaman pertahun adalah ….

Demikian Jawaban Sifat-sifat anomaly air Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Contoh Menghormati orang tua???

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Fungsi kreatif pranata pendidikan adalah . . .

anancomputer.com