Suatu persegi panjang mempunyai keliling 80 cm. Jika perbandingan panjang dengan lebar adalah 3:2, maka luas persegi panjang itu adalah?

Pertanyaan :

Suatu persegi panjang mempunyai keliling 80 cm. Jika perbandingan panjang dengan lebar adalah 3:2, maka luas persegi panjang itu adalah?

Jawaban :


P = 3/(3+2) x (80/2) L = 40 – 24 = 16 cm, = 3/5 x 40, = 24 cm, A = P x L, = 24 x 16, = 384 cmxb2
,
,

BACA JUGA  Apa itu teori bigbeng ? dan apa alasannya teori ini di anggap benar?

Demikian Jawaban Suatu persegi panjang mempunyai keliling 80 cm. Jika perbandingan panjang dengan lebar adalah 3:2, maka luas persegi panjang itu adalah? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Bisa jelaskan tentang tumbuhan monokotil dan dikotil tidak? saya masih kurang paham.

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  sebuah aula berbentuk balok dengan ukuran panjang 9 meter, lebar 7 meter, dan tinggi 4 meter. dinding bagian dalamnya dicat dengan biaya rp50.000,00 per meter persegi. seluruh biaya pengecatan aula adalah

anancomputer.com