3.)Apa yang dimaksud dengan Radiasi? Sebutkan 3 Contoh nya!

Pertanyaan :

3.)Apa yang dimaksud dengan Radiasi? Sebutkan 3 Contoh nya!

Jawaban :


1) Konveksi : Perpindahan kalor dari suatu tempat ke tempat lain bersama dgn gerak (partikel-partikel) bendanya., – Contohnya :konveksi udara dlm ruangan, terjadinya angin laut dan angin darat., 2) Konduksi : Perpindahan kalor melalui bahan tanpa diikuti perpindahan partikel-partikel bahan tersebut., -Contohnya: Pepindahan kalor pada sebatang logam, perpindahan kalor pd panci masak, perpindahan kalor pd setrika., 3) Radiasi : Perpindahan kalor tanpa memerlukan media., -Contohnya : Panas matahari sampai ke bumi, Api unggun.
, u”
Konveksi : Perpindahan kalor yang diikuti perpindahan partikel-partikelzat”, Contoh : – Terjadinya angin darat dan angin laut. -adanya cerobong asap pabrik, Konduksi : Perpindahan kalor yang tidak diikuti partikel zat perantara, Contoh : -menyetrika, Radiasi : Perpindahan kalor secara langsung tanpa zat perantara, Contoh : -Cahaya api unggun,

BACA JUGA  sebuah mikroskop memiliki lensa objektif dengan jarak fokus 0,5 cm dan lensa okuler dengan jarak fokus 2,5 cm. kedua lensa terpisah pada jarak 12,5 cm. jika jarak terdekat yang dapat dilihat dengan jelas oleh pengamat adalah 25 cm, tentukanlah perbesarannya untuk mata berakomodasi maksimum.

Demikian Jawaban 3.)Apa yang dimaksud dengan Radiasi? Sebutkan 3 Contoh nya! Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  3p6  4s2 3d8

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Berikut alat yang digunakan dalam pembuatan boneka adat,kecuali..

anancomputer.com