Bagaimana reaksi terbentuknya glukosa pada tumbuhan?

Pertanyaan :

Bagaimana reaksi terbentuknya glukosa pada tumbuhan?

Jawaban :


,
, Reaksi gelap ini tidak membutuhkan cahaya. Reaksi gelap terjadi pada bagian
kloroplas yang disebut stroma. Bahan reaksi gelap adalah ATP dan NADPH,
yang dihasilkan dari reaksi terang, dan CO2, yang berasal dari udara
bebas. Dari reaksi gelap ini, dihasilkan glukosa (C6H12O6), yang sangat
diperlukan bagi reaksi katabolisme. Reaksi ini ditemukan oleh Melvin Calvin dan Andrew Benson, karena itu reaksi gelap disebut juga reaksi Calvin-Benson.,
,
Fotosintesis :, sinar matahari, co2(karbondioksida) + h20 (air) ——————————- > c6h1206 (glukosa) + o2 (oksigen), intinya, reaksi perubahan energi cahaya menjadi kimia.

BACA JUGA  Perhatikan keterangan-keterangan berikut ! 1) Peristiwa itu hanya terjadi satu kali 2) Peristiwa itu tidak terulang lagi secara persis Keterangan-keterangan tersebut menunjukkan bahwa sejarah merupakan peristiwa yang?

Demikian Jawaban Bagaimana reaksi terbentuknya glukosa pada tumbuhan? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Contoh teks eksplanasi dan persuasi dengan tema kebersihan lingkungan

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebutkan keberhasilan raja hayam wuruk dalam memerintah kerajaan majapahit?

anancomputer.com