Jelaskan siasat perang belanda pada saat menghadapi pasukan pangeran diponegoro !…

Pertanyaan :

Jelaskan siasat perang belanda pada saat menghadapi pasukan pangeran diponegoro !…

Jawaban :


Belanda telah menyiapkan penyergapan dengan teliti. Hari itu juga
Diponegoro ditangkap dan diasingkan ke Ungaran, kemudian dibawa ke
Gedung Karesidenan Semarang, dan langsung ke Batavia menggunakan kapal
Pollux pada 5 April. 11 April 1830 sampai di Batavia dan ditawan di
Stadhuis (sekarang gedung Museum Fatahillah). Sambil menunggu keputusan
penyelesaian dari Gubernur Jenderal Van den Bosch., dengan menculik pangran diponegoro,
,
Belanda menggunakan taktik perang benteng stelsel. Dengan cara mendirikan benteng pertahanan disetiap wilayah yg dikuasai Belanda. Walau demikian, P. Diponegoro sulit ditaklukkan, sehingga Belanda memiliki cara licik dengan menawarkan perundingan. Jika gagal, P. Diponegoro boleh pulang dgn slmat. Namun, sebelum perundingan Jend. De Kock sudah mengatur siasat untuk menangkap P. Diponegoro. Belanda mengkhianati perjanjiannya. P. Diponegoro ditangkap ke Semarang-Manado-Makassar- dan meninggal di Makassar.,.

BACA JUGA  Menggunakan strategi pemikiran bahwa hal-hal negatif atau peristiwa negatif yang terjadi pada diri individu merupakan sesuatu yang sangat buruk atau bahkan paling buruk disebut?

Demikian Jawaban Jelaskan siasat perang belanda pada saat menghadapi pasukan pangeran diponegoro !… Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  tentukan himpunan penyelesaian dari persamaan linear diatas

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Mohon bantuannya. beserta caranya!

anancomputer.com