Ujung sebuah tali mendatar digetarkan naik turun dengan waktu getar (periode) 2sekon. Banyak getaran yang terjadi dalam satu menit adalah?

Pertanyaan :

Ujung sebuah tali mendatar digetarkan naik turun dengan waktu getar (periode) 2sekon. Banyak getaran yang terjadi dalam satu menit adalah?

Jawaban :


1 menit = 60 detik jadi, 60 detik / 2 detik atau sekon = 30
,
F = 1/p = 1/2, 1 sekon terjadi 1/2 getaran, , 1menit terjadi 1/2 x 60 = 30 getaran

BACA JUGA  jelaskan keuntungan apabila menggunakan program pengolah data  !                                        sebutkan program browser bawaan dari sistem operasi windows xp dan jelaskan kelebihnnya !

Demikian Jawaban Ujung sebuah tali mendatar digetarkan naik turun dengan waktu getar (periode) 2sekon. Banyak getaran yang terjadi dalam satu menit adalah? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Iringan tari yang berasal dari dalam diri pemain misalnya nyanyian penari disebut..

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  tujuan tindakan pak jodi tersebut sesuai nilai..

anancomputer.com