Gurita berkembang biak dengan? 

Pertanyaan :

Gurita berkembang biak dengan? 

Jawaban :


Kalau gakkkk salah dengan cara bertelur, (maaf kalau salah ),
,
Gurita adalah hewan moluska yg berkembang biak dengan bertelur, gurita jantan bereproduksi dgn cara meletakkan kantong spermatofora ke dalam rongga mantel gurita betina. reproduksi ini dilakukan dgn menggunakan lengan istimewa(hectocotylus), yaitu lengan ketiga. Setelah terjadi pembuahan , betina dpt menghasilkan telur sampai 200.000 butir, menggantungkan kumpulan telur berbentuk kapsul membentuk untaian di langit2 sarang, dan akan menetas pada masa 6 bln, selama itu pulalah induk betina tdk makan karena sangat peduli u/ menjaga telur2nya dari predator dan mengipaskan arus air dgn lembut sehingga telur2nya tdk kekurangan oksigen. Tak lama stlh telur menetas, maka induk gurita akan mati, sdgkan gurita jantan mati stlh bbrp bln masa kawin. oleh karena itu gurita mengalami berkembang biak hanya sekali seumur hidupnya.

BACA JUGA  Apakah hukum beriman kepada takdir bagi setiap muslim? kemukakan alasanmu!

Demikian Jawaban Gurita berkembang biak dengan?  Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Tolong buatin newsitem singkat mengenai berita terbaru saat ini dong. terima kasih:)

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Manfaat air bagi tumbuhan adalah?

anancomputer.com