Jelaskan Awal berdirinya kesultanan samudera pasai ?

Pertanyaan :

Jelaskan Awal berdirinya kesultanan samudera pasai ?

Jawaban :


,
,
Kerajaan Samudra Pasai terletak diAceh dengan pusatnya di Aceh bagian utara ( sekarang kabupaten Lhokseumawe). Samudra Pasai berdiri sekitar abad ke-13 dan merupakan Kerajaan Islam Pertama diIndonesia. Pada masanya, Samudra Pasai merupakan pusat perdagangan dan pusat penyebaran agama Islam.
Raja Pertama Kerajaan Samudra Pasai adalah Sultan Malik As-Salih. Beliau berjasa menyatukan Perlak dengan Pasai. Untuk memperkokoh hubungan antara Perlak dengan Pasai, Sultan Malik As-Salij menikah dengan. Putri Ganggang dari Perlak. Pada Tahun 1927, Sultan Malik As-Salih wafat dan dimakamkan diSamudra, Kabupaten Aceh Utara.
^Semoga Bisa Membantu^

BACA JUGA  Suatu senyawa dengan Mr (massa relatif) 30 mengandung 80 persen unsur karbon dan 20 persen unsur hidrogen. Tentukan rumus molekul senyawa tersebut !

Demikian Jawaban Jelaskan Awal berdirinya kesultanan samudera pasai ? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Gereja adalah persekutuan orang yang dipanggil keluar dari dunia/kegelapan. Kata gereja yang memiliki arti tersebut berasal dari bahasa Yunani yaitu dari kata?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Apa saja contoh-contoh seni kriya mancanegara terindah  

anancomputer.com