Isi dari UUD 1945 pasal 18, pasal 18A,pasal18B

Pertanyaan :

Isi dari UUD 1945 pasal 18, pasal 18A,pasal18B

Jawaban :


, 1) Hubungan wewenang antara pemerintah pusat dan pemerintahan daerah provinsi, kabupaten, dan kota, atau antara provinsi dan kabupaten dan kota, diatur dengan undang-undang dengan memperhatikan kekhususan dan keragaman daerah., 2) Hubungan keuangan, pelayanan umum, pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya lainnya antara pemerintah pusat atau pemerintahan daerahdiatur dan dilaksanakan secara adil dan selaras berdasarkan undang-undang., 1) Negara mengakui dan menghormati satuan-satuan pemerintahan daerah yang bersifat khusus atau bersifat istimewa yg diatur dengan undang-undang., 2) Negara mengakui dan menghormati kesatuan-kesatuan masyarakat hukum adat beserta hak-hak tradisionalnya sepanjang masih hidup sesuai dengan perkembangan masyarakat dan prinsip Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang diatur dalam undan-undang.

BACA JUGA  Apakah kmu sudah termasuk siswa yang memiliki komitmen untuk berprestasi. jelaskan!

Demikian Jawaban Isi dari UUD 1945 pasal 18, pasal 18A,pasal18B Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Maaf jawabanya agak miring tapi tolonh di bantu no 1 sampai 2

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Nilai persatuan sangat dijunjung tinggi dan dilambangkan dengan gambar…

anancomputer.com