d. Maklumat 3 November 1945

Pertanyaan :

d. Maklumat 3 November 1945

Jawaban :


MAKLUMAT 3 NOVEMBER 1945
201cBerhubung dengan usul Badan Pekerja Komite Nasional Indonesia Pusat kepada Pemerintah, supaya diberikan kesempatan kepada rakyat seluas-luasnya untuk mendirikan partai-partai politik, dengan restriksi bahwa partai-partai politik itu hendaknya memperkuat perjuangan kita mempertahankan kemerdekaan dan menjamin keamanan masyarakat, Pemerintah menegaskan pendiriannya yang telah diambil beberapa waktu yang lalu, bahwa: 1.Pemerintah menyukai timbulnya partai-partai politik karena dengan adanya partai-partai itulah dapat dipimpin ke jalan yang teratur segala aliran paham yang ada dalam masyarakat. 2.Pemerintah berharap supaya partai-partai politik itu telah tersusun, sebelum dilangsungkannya pemilihan anggota Badan-badan Perwakilan Rakyat pada bulan Januari 1946.201d Maklumat 3 November 1945 di atas sangat berhubungan erat dengan lahirnya berbagai partai politik di Indonesia.
Sekian, smoga brmnfaat :))

BACA JUGA  Cara membuat eletromagnetik

Demikian Jawaban d. Maklumat 3 November 1945 Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Apa saja sifat sifat yang harus dihindari dalam melakukan kerja sama ?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Pengertian paragraf umum khusus & khusus umum besrta contohnya. mksh

anancomputer.com