Sifat garis singgung pada lingkaran?

Pertanyaan :

Sifat garis singgung pada lingkaran?

Jawaban :


Sifat Garis Singgung :, Garis singgung lingkaran tegak lurus dengan diameter lingkaran yang melalui titik singgungnya.Titik singgung, Sifat yang keempat ini dapat dibuktikan dengan menggunakan teorema Pythagoras. Karena segitiga-segitigaPORdanPOQadalah segitiga siku-siku, makaPQ2=PO22013r2danPR2=PO22013r2. SehinggaPQ=PR.

BACA JUGA  Sebuah prisma dengan alas belah ketupat berukuran sisi 15 cm dan salah satu diagonalnya 18 cm. Jika panjang rusuk tegaknya 20 cm, maka volume prisma tersebut adalah ? Jelaskan dg cara! 

Demikian Jawaban Sifat garis singgung pada lingkaran? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA   

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  1. GSPL dari lingkarang dengan jari jari 9 cm dan 6 cm jika terpisah 20 cm ?

anancomputer.com