Langkah-langkah penelitian ilmiah

Pertanyaan :

Langkah-langkah penelitian ilmiah

Jawaban :


Pemilihan bidang, topik atau judul penelitian.Mengadakan survei lapangan untuk merumuskan masalah-malalah yang ingin dipecahkan.Membangun sebuah bibliografi.Memformulasikan dan mendefinisikan masalah.Membeda-bedakan dan membuat out-line dari unsur-unsur permasalahan.Mengklasifikasikan unsur-unsur dalam masalah menurut hu-bungannya dengan data, atau bukti, baik langsung ataupun tidak langsung.Menentukan data atau bukti mana yang dikehendaki sesuai dengan pokok-pokok, dasar dalam masalah.Menentukan apakah data atau bukti yang dipertukan tersedia atau tidak.Menguji untuk diketahui apakah masalah dapat dipecahkan atau tidak.Mengumpulkan data dan keterangan yang diperlukan.Mengatur data secara sistematis untuk dianalisa.Menganalisa data dan bukti yang diperoleh untuk membuat interpretasi.Mengatur data untuk persentase dan penampilan.Menggunakan citasi, referensi dan footnote (catatan kaki).Menulis laporan penelitian.
,
Mengidentifikasi dan merumuskan masalahmelakukan studi pendahuluanmerumuskan hipotesismengidentifikasi variabel dan definisi operasional variabelmenentukan rancangan dan desain penelitianmenentukan dan mengembangkan instrumen penelitianmenentukan subjek penelitianmelaksanakan penelitianmelakukan analisis datamerumuskan hasil penelitian dan pembahasanmenyusun laporan penelitian dan melakukan desiminasi.

BACA JUGA  jari-jari sebuah roda sepeda 20 cm dan jari-jari roda belakang 30 cm. Jika sepeda tadi menempuh jarak 750 m, hitunglah berapa kali roda sepeda tersebut diputar

Demikian Jawaban Langkah-langkah penelitian ilmiah Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Bagaimana meringkas teks eksplanasi

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  1. apabila bayangan yang terbentuk sudah jelas, tetapi gambar belum jelas dan agak gelap maka…. 2. pada ruangan yang kurang terang sebaiknnya menggunakan cermin…. 3. salah satu cara untuk mengawaetkan tumbuhan ialah dengan cara mengeringkannya. cara ini disebut…. 4. jelaskan perbedaan alat dan bahan dalam laboratorium….

anancomputer.com