3. jelaskan perbedaan antara umbra dan penumbra ?

Pertanyaan :

3. jelaskan perbedaan antara umbra dan penumbra ?

Jawaban :


,
,
1. Bukti cahaya merambat lurus tampak pada, a.berkas cahaya matahari yang menembus masuk kedalam ruangan gelap, b. berkas lampu sorot pada malam hari, kedua berkas tersebut tampak sepertibatang putih yang lurus, 2. Bayang bayang terjadi apabila cahaya terhalang sesuatu. Cahaya merambat dalam garis lurus. Bila cahaya terhalang sesuatumaka akan timbullah bayangan dari penghalang itu., 3. Kalau ummbra adalah bayangan inti yang berada dibagian tengah sangat gelap pada saat terjadi gerhana bulan. Sedangkan penumbra adalah bayangan kabur yang terjadi pada saat gerhana atau terjadinya bayangan pada benda gelap (tidak tembus pandang) bulan, sekian dan terima kasih…..=)

BACA JUGA  Atribut apa yang mudah dibuat / didapat yg cocok utk mendeklarskn puisi Karawang – Bekasi ?? *trims

Demikian Jawaban 3. jelaskan perbedaan antara umbra dan penumbra ? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  caranya?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Sebutkan tujuan dari kita membaca!

anancomputer.com