Apa yg dimaksud dengan suku,ras?

Pertanyaan :

Apa yg dimaksud dengan suku,ras?

Jawaban :


, dalam Kamus besar Bahasa Indonesia diartikan sebagai suatu golongan orang-orang atau keluarga yang merupakan satu keturunan, suku juga berarti suatu golongan dalam sebuah bangsa dan merupakan bagian dari bangsa tersebut misalnya suku Jawa, Sunda dan lain lain., Sementara menurut para ahli, yang dimaksud dengan SUKU adalah suatu golongan manusia yang sudah terikat oleh kesadaran dan juga identitas pada suatu kesatuan budaya., SUKU juga disebutkan oleh Hasan Shadily MA sebagai segolongan rakyat yang memiliki hubungan biologis., Sementara itu, RAS oleh KBBI diartikan sebagai suatu golongan bangsa yang dicirikan oleh kondisi fisik. KBBI lebih lanjut menyamakan RAS dengan Rumpun Bangsa., Arti lain dari , adalah sistem pengelompokan yang dipergunakan dalam mengkategorikan manusia dengan berdasar pada ciri fenotifnya, tampang jasmani, kesukuan, dan juga asal usul geografisnya., Baik suku dan ras ini sering disandingkan dengan agama dan dikenal dengan istilah SARA., Untuk memahami materi ini, silahkan simak penjelasan pada tautan berikut:, Pengertian SARA , Penggolongan Masyarakat ,
,
Pelajaran : PPKN, Kategori : Keberagaman Rakyat Indonesia , Jawaban :, Suku adalah suatu kategori perkumpulan masyarakat yang membentuk kebudayaan tersendiri, Ras adalah kategori individu yang mempunyai ciri fisik tertentu secara turun-temurun. , Semangat!

BACA JUGA  Salam dan selamat belajar ya! 

Demikian Jawaban Apa yg dimaksud dengan suku,ras? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Nama daerah jenis komoditas pada masa praaksara  

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  untuk membuat larutan buffer pH :4 tersedia asam aaetat 4N dan kristal natrium asetat.Hitung brp gr CH3COONa yg dibutuhkan?

anancomputer.com