JIKA .. PADA SAAT RESONANSI PERTAMA , PANJANG KOLOM UDARA =  80 CM. MAKA PADA SAAT RESONANSI KE-2 , PANJANG KOLOM UDARANYA ADALAH….?

Pertanyaan :

JIKA .. PADA SAAT RESONANSI PERTAMA , PANJANG KOLOM UDARA =  80 CM. MAKA PADA SAAT RESONANSI KE-2 , PANJANG KOLOM UDARANYA ADALAH….?

Jawaban :


Cari dulu panjang gelombangnya dengan rumus resonansi pertama, L2081 = 1/4xd7 lambda, 0,8m = 1/4xd7 lambda, 0,8 m xd7 4 = lambda, 3,2 m = lambda, lambda = 3,2 m, kemudian baru bisa di cari panjang kolom pada resonansi kedua, L2082 = 3/4xd7 lambda, L2082 = 3/4xd7 3,2, L = 2,4 m21d2 240 cm, jadi, panjang kolom pada resonansi kedua adalah 2,4 m atau 240 cm, sekian dan terima kasih….=)

BACA JUGA  Apakah yang dirumuskan Drs. Moh. Hatta dalam bukunya Dasar Politik Luar Negeri Republik Indonesia ?????

Demikian Jawaban JIKA .. PADA SAAT RESONANSI PERTAMA , PANJANG KOLOM UDARA =  80 CM. MAKA PADA SAAT RESONANSI KE-2 , PANJANG KOLOM UDARANYA ADALAH….? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Dua benda A dan B masing-masing bermassa 3 kg dan 2 kg dihubungkan dengan sebuah tali melalui sebuah katrol bermassa 2 kg dan berjari-jari 10 cm. Jika g=10 m/s^2, Maka hitung jarak yang ditempuh oleh benda A setelah 1 sekon dilepaskan!

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Bisa bantu? cari&jelasin dg detail inti sari break even point (BEP)

anancomputer.com