Langkah-langkah penelitian ilmiah

Pertanyaan :

Langkah-langkah penelitian ilmiah

Jawaban :


Pemilihan bidang, topik atau judul penelitian.Mengadakan survei lapangan untuk merumuskan masalah-malalah yang ingin dipecahkan.Membangun sebuah bibliografi.Memformulasikan dan mendefinisikan masalah.Membeda-bedakan dan membuat out-line dari unsur-unsur permasalahan.Mengklasifikasikan unsur-unsur dalam masalah menurut hu-bungannya dengan data, atau bukti, baik langsung ataupun tidak langsung.Menentukan data atau bukti mana yang dikehendaki sesuai dengan pokok-pokok, dasar dalam masalah.Menentukan apakah data atau bukti yang dipertukan tersedia atau tidak.Menguji untuk diketahui apakah masalah dapat dipecahkan atau tidak.Mengumpulkan data dan keterangan yang diperlukan.Mengatur data secara sistematis untuk dianalisa.Menganalisa data dan bukti yang diperoleh untuk membuat interpretasi.Mengatur data untuk persentase dan penampilan.Menggunakan citasi, referensi dan footnote (catatan kaki).Menulis laporan penelitian.
,
Mengidentifikasi dan merumuskan masalahmelakukan studi pendahuluanmerumuskan hipotesismengidentifikasi variabel dan definisi operasional variabelmenentukan rancangan dan desain penelitianmenentukan dan mengembangkan instrumen penelitianmenentukan subjek penelitianmelaksanakan penelitianmelakukan analisis datamerumuskan hasil penelitian dan pembahasanmenyusun laporan penelitian dan melakukan desiminasi.

BACA JUGA  Ada yang bisa buatin percakapan 2 orang menggunakan bahasa mandarin& artinya gak ??

Demikian Jawaban Langkah-langkah penelitian ilmiah Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Diantara ancaman dari dalam negeri dan dari luar negeri, manakah potensi ancaman yang paling besar? Dan mengapa?

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  225derajat kelvin=…derajat celcius=…derajatreamur=…darajat fahrenhait

anancomputer.com