Apa pengertian dari kohesi gramatikal dan beri contohnya

Pertanyaan :

Apa pengertian dari kohesi gramatikal dan beri contohnya

Jawaban :


Kohesi gramatikal artinya
kepaduan bentuk sesuai dengan
tata bahasa.
Contoh: Itu
matahari, kata itu
pada tuturan
tersebut mengacu
pada sesuatu di luar
teks, yaitu 201cbenda
berpijar yang
menerangi alam
ini201d.
,
Kohesi gramatikal adalah kepaduan yang dicapai melalui penggunaan elemen dan aturan gramatikal. Gramatikal artinya sesuai dengan kaidah tata bahasa. Contoh : “program kewirausahaan untuk perluasan kesempatan krja yg dilakukan lewat penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) dpat memberdayakan ekonomi rumah tangga. Kegiatan ini sering dimanfaatkan oleh masyarakat pedesaan.” Berdasarkan cntoh trsebut, frasa “kegiatan ini” mengacu kpada frasa “program kewirausahaan”. Oleh karena itu, kedua kalimat trsebut padu.

BACA JUGA  pleaase bantuin

Demikian Jawaban Apa pengertian dari kohesi gramatikal dan beri contohnya Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  beserta cara kerja ny yach

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Ide atau gagasan kreatif agar terjadi kerukunan antar umat beragama di indonesia

anancomputer.com