Ciri-ciri lapisan statosfer?

Pertanyaan :

Ciri-ciri lapisan statosfer?

Jawaban :


Stratosfer adalah lapisan kedua dari atmosfir bumi, terletak di atas troposfer dan dibawah mesosfer. Suhu di lapisan stratosfer yang paling bawah relatif stabil dan sangat dingin yaitu – 70oF atau sekitar – 57oC. Pada lapisan ini angin yang sangat kencang terjadi dengan pola aliran yang tertentu. Awan tinggi jenis cirrus kadang-kadang terjadi di lapisan paling bawah, namun tidak ada pola cuaca yang signifikan yang terjadi pada lapisan ini.
,
Ketinggian sekitar 15 2013 35 km,,Semakin tinggi tempat, suhu semakin rendah ,,Bagian paling atas lapisan ini merupakan konsentrasi ozon (O3) yang sering disebut lapisan stratopouse, lapisan ini berguna sebagai penyaring ultraviolet.

BACA JUGA  Jelaskan prinsip kerja termometer bimetal sebagai sensor suhu pada setrika listrik

Demikian Jawaban Ciri-ciri lapisan statosfer? Semoga membantu adi-adik yang sedang mencari jawaban. Kemudian kami sarankan untuk melakukan pencarian soal selanjutnya dan temukan jawabannya hanya di situs kami.

BACA JUGA  Terimakasih :D

Dislcaimer :

Jawaban yang disediakan diatas hanya untuk digunakan oleh orang tua siswa dalam memandu proses belajar online anak. Soal diatas berupa pertanyaan yang terbuka, artinya banyak jawaban tidak terpaku seperti diatas. mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat, Trimakasih

BACA JUGA  Mendeskripsikan bahwa kebudayaan memperkokoh integrasi bangsa

anancomputer.com